Rabu, 10 Juni 2015

Ciri - ciri bisnis

Setiap pelaku usaha pasti berkeinginan untuk melebarkan sayap bisnisnya, cara mengembangkan bisnis pun dilakukan dengan bermacam strategi dan cara. Salah satu cara yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan sistem Waralaba.
Hampir semua jenis usaha dapat di Waralabakan, akan tetapi ada beberapa indikasi yang akan membuat bisnis tertentu menjadi sangat potensial untuk dikembangkan secara Waralaba.
Berikut ini adalah ciri-ciri yang bahwa sebuah bisnis dapat memenuhi syarat menjadi sebuah bisnis Waralaba yang berhasil:
  1. Bisnis nya mudah di duplikasi dan mudah dijalankan, artinya hampir semua orang bisa melakukannya, dan tidak memerlukan sebuah keahlian atau pendidikan khusus untuk menjalankan bisnis tsb. Misalnya sebuah usaha restoran “ayam goreng” cukup dengan menguasai teknik menggoreng yg sederhana (dengan peralatan masak, bumbu dan bahan mentah yg telah disediakan oleh Franchisor), maka seorang Franchisee sdh bisa menyajikan lauk ayam goreng yan sudah terkenal lezat kepada para pelanggannya.
  2. Bisnis yang merupakan jenis bisnis baru (ide baru) atau sebuah bisnis jenis baru yang merupakan sebuah pengembangan dari bisnis yg sudah ada dan yang sudah terbukti berhasil di pasar.
  3. Bisnis yang mempunyai konsep cukup kuat dan Cocok bagi Sasaran Pasar yang ditujunya.
  4. Bisnis yang tidak terlalu personal, artinya bahwa usaha yang dijalankan tidak harus tergantung dari keahlian seseorang atau beberapa orang yang keterampilan atau keahlian nya sukar untuk diajarkan kepada orang lain, atau bisnis yang hanya bisa dijalankan oleh pemilik binisnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar