Rabu, 27 Mei 2015

Komunikasi Bisnis dalam akuntansi

Pengertian komunikasi bisnis menurut ahli :
  1. menurut purwanto , komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi baik verbal maupun non verbal untuk mencapai tujuan tertentu.
  2. menurut katz , komunikasi bisnis adalah pertukaran ide , pesan dan koncep yang berkaitan dengan pencapaian serangkaian tujuan bisnis.
  3. menurut curtis , komunikasi bisnis adalah komunikasi dalam organisasi bisnis yang ditujukan untuk menyelesaikan masalah dan membuat keputusan.
6 unsur pokok dalam komunikasi bisnis , yaitu
  1. memiliki tujuan , artinya komunikasi bisnis harus memiliki tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya sejalan dengan tujuan organisasi 
  2. pertukaran , dalam hal ini melibatkan dua orang atau lebih yakni komunikator dan komunikan.
  3. gagasan , opini , informasi dan instruktur yang merupakan isi dari pesan tergantung tujuan , situasi dan kondisinya.
  4. saluran yang bersifat tatap muka , menggunakan media tertentu atau melalui media yang menjangkau jutaan orang secara bersamaan.
  5. simbol atau sinyal , yang merupakan alat atau metode dalam menyampaikan pesan
  6. pencapaian tujuan organisasi : salah satu karakteristik yang membedakan organisasi atau lembaga formal dari informasi adalah adanya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya oleh manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar